Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya

 Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya 

Bongpay Surabaya - kuburan cina yang biasa digunakan untuk menuliskan nama - nama mendiang keluarga yang sudah tiada, banyak seklai masyarakat cina yang menggunakan bongpay untuk kuburan nisan sehingga sampai sekarang pesanan untuk nisan bongpay terbilang banyak sekali. Di Tulungagung pengrajin bongpay granit juga lumayan banyak, karena disini batu alam menjadi pilihan bahan untuk dijadikan sebagai nisan bongpay.Pada umum nya bongpay sendiri tidak seperti nisan yang kita temui pada umum nya, karena bentuk nya model bongpay yang berbeda - beda biasanya bongpay sendiri ada juga ukuran nya yang besar.Karena kebanyakan orang - orang cina yang menggunakan bongpay untuk menuliskan nama leluhur mereka, dan memang sebuah penghormatan bagi leluhur yang sudah meninggal terlebih dahulu.Ada juga beberapa varian dan jenis - jenis kuburan yang modern seperti hal nya Contoh Bongpay Kristen Granit pada nisanya model nya yang biasanya persegi panjang ataupun ada lengkungan di bagian atas bongpay tersebut. Isi yanga da di bongpay tersebut biasa nya berisi nama keluarga yang meninggal, suami atau istri nya serta cucu atau cicit nya dari yang sudah meninggal tersebut.Tidak jarang juga adanya penambahan foto pada nisan untuk batu bongpay untuk mengenang keluarga yang sudah tiada. 

Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya
Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya

Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya
Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya

Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya
Model Kuburan Kristen Granit | Bongpay Granit Kristen Surabaya
 

Kebanyakan memang Bongpay Kuburan menggunakan granit blacknero yang cenderung batu nya lebih keras dan berserat sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai bahan utama pembuatan bongpay nisan. Bahan yang digunakan dalam pembuatan bongpay, juga harus mendahulukan kwalitas nya tidak asal - asalan karena juga dalam bertahun - tahun agar tidak diganti jika rusak. Di Tulungagung yang terkenal dengan batu alam amrmer maupun granit cenderung sangat bagus untuk nisan maupun bongpay batu alam. Batu Nisan Kuburan Cina atau bisa disebut dengan bongpay yang kebanyakan digunakan oleh orang - orang tiongha maupun cinna klasik, kalau di daerah Tulungagung yang masih menggunakan bongpay untuk penulisan nisan leluhur nya terdapat di daerah GIRI BOLO. Jika anda berkunjung ke sana anda bisa melihat kuburan - kuburan orang cina yang terdapat disana dengan nisan nya menggunakan  nisan bongpay.

Penulisan di nisan bongppay kami menggunakan pahat manual yang memang berbeda dengan menggunakan teknik HCL maupun teknik yang lainya, teknik pahat manual sendiri menggunakan titikan yang di titik di atas batu granit dengan penulisan yang sudah di desain.Kebanyakan memang tulisan cina juga ada yang berbeda kalau ada satu arti nya yang salah itu juga akan memperngaruhi arti dalam penulisan nisan bongpay tersebut, karena memang untuk bahasa cina sendiri harus detail dan juga tidak salah dengan ejaan katanya. Untuk cat sendiri kami juga sesuai request an pelanggan kami jika meminta cat yang merah maupun kuning kami juga cat menggunakan cat yang khusus agar tidak mudah pudar.

 
Bongpay Nisan Granit
Bongpay Nisan Granit

Model Bongpay Kuburan Granit
Model Bongpay Kuburan Granit

BACA JUGA : Makam Bayi Katolik, Pusara Makam Katolik, Kijing Makam Katolik

Kami Jual Bongpay biasanya dengan tiga lembaran atau ada yang 1 lembar biasanya tergantung dengan model dan ukuran yang diinginkan,biasanya kalau berupa bongpay dengan ukuran besar kami memberikan potongan dengan beberapa potongan lembar bongpay. Ada yang menggunakan lembarang sebanyak 3 - 4 dengan lengkungan - lengkungan atau model nya juga berupa lembaran hanya satu. Harga patok nya kami berikan melihat dari ukuran dan tulisan yang ada di bongpay tersebut, jika tulisan nya tidak banyak juga harga nya sedikit murah tapi kalau me mang tulisan nya banyak dan juga agak sulit kami memberikan tarif yang juga dihitung jasa nya.Kenapa alaasan granit sangat bagus jika digunakan pembuatn bongpay kuburan, alasa nya karena batu granit cenderung keras dan abgus.Kalau bongpay sendiri dipasang di outdoor sering terkena hujan dan panas, ini salah satu keunggulan batu granit yang memang tahan terhadap berbagai cuaca yang tadi nya panas dan hujan. Batu granit juga mudah diberishkan kalau pun terkena air hujan maupun debu yang berterbangan tinggal membersihkan saja.

Tags : Nisan Granit, Bongpay, Bongpay Kristen, Bongpay Kuburan, Jual Nisan Bongpay Tionghoa, Pembuatan Bongpay Surabaya, Jual Bongpay Surabaya, Jasa Pembuatan Bongpay


 




FADHILA
(WA) 085811088100 – 082188174321
Email : jasapasangmarmer01@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.


Posting Komentar

0 Komentar